Pulangkan Gerard Deulofeu, Barcelona Berjudi?

Winger AC Milan, Gerard Deulofeu
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya memulangkan Gerard Deulofeu pada bursa transfer musim panas ini. Pemain jebolan akademi La Masia tersebut bermain gemilang ketika dipinjamkan Everton ke AC Milan di musim lalu.

Pemain Tunjuk-tunjuk Wajah Wasit, Diteriakin Balik Langsung Ciut

Klub asal Catalan mesti merogoh kocek sebesar 12 juta euro (Rp183 miliar) untuk mendatangkannya kembali. Akan tetapi, sepertinya keputusan memulangkan Deulofeu bukan datang dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

(Baca juga: Kembali ke Barcelona, Deulofeu Malah Cedera)

Sadis, Pemain Ini Lebih Betah di Klub Medioker Daripada di Barcelona

Seperti dilansir Sport, Valverde sempat mengadakan pertemuan dengan para petinggi Barcelona, salah satunya Jose Segura selaku General Manager. Dan terkait Deulofeu, keduanya sama-sama memiliki keraguan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diprediksi tidak bisa memberi dampak signifikan bagi tim. Meski begitu, keduanya sepakat untuk memberi kesempatan kepada Deulofeu memberi bukti di awal musim nanti.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Tidak akan mudah bagi Deulofeu untuk memperebutkan posisi penyerang sayap di tim utama Barcelona. Sebab, dalam beberapa musim belakangan, posisi itu jadi milik Neymar dan Lionel Messi.

(Baca juga: Buruknya Kinerja Pelatih Barcelona di Mata Messi)

Sejauh ini, Barcelona belum terlalu menggebrak di bursa transfer. Beberapa pemain tenar, seperti Marco Verratti dan Philippe Coutinho sempat diisukan bakal merapat ke Estadio Camp Nou. Namun, belum ada yang benar-benar terealisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya