Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or, Ada Apa dengan Pique?

Bek Barcelona, Gerard Pique menjaga striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bek Barcelona, Gerard Pique, melontarkan pernyataan mengejutkan. Biasanya kekasih penyanyi cantik Shakira itu paling anti dengan Real Madrid, kini ia menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai peraih Ballon d'Or.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dukungan Pique bukan tanpa alasan, dua gelar yang telah diraih Ronaldo bersama Madrid musim 2016-17 membuat bek Timnas Spanyol itu yakin CR7 bakal merebut penghargaan tersebut.

"Ronaldo telah memenangkan gelar Liga Champions dan LaLiga musim lalu, tentu ia menjadi faforit. Messi memang dianggap pemain terbaik, tapi tentu ada pilihan lain," ujar Pique dalam wawancara dengan TV Qatar One, yang dilansir Marca, Kamis 13 Juli 2017.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Meski terus bersitegang dengan bek Madrid, Sergio Ramos, namun bagi Pique itu bukan masalah. Dukungannya terhadap Ronaldo tentu realistis.

"Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona sangat besar, Ramos membela Madrid dan saya membela Barcelona, itu tidak masalah," ucap Pique.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Ketika kami saling berhadapan, kami mencoba mempertahankan perbedaan, tapi ketika berada di satu tim yang sama, yaitu Timnas Spanyol, kami berjuang bersama," kata dia.

Untuk diketahui, rivalitas antara Barcelona dengan Madrid selalu menjadi perdebatan. Hal yang paling mencolok dua bek Pique dan Ramos. Mereka kerap adu jostos baik di dalam dan luar lapangan.

Bahkan, saat Final Liga Champions di Cardiff beberapa waktu lalu, Pique mengunggulkan Juventus sebagai juara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya