Kandidat Pengganti Neymar di Barcelona Bertambah

Penyerang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Reuters / Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Nama gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, muncul sebagai kandidat pengganti Neymar yang bakal meninggalkan Barcelona. Dia dianggap bisa memainkan peran penting dalam tim besutan Ernesto Valverde itu.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Masih berusia 25 tahun, kemampuan Coutinho mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi. Pada Premier League musim lalu, dia mampu menyumbangkan 13 gol dari 31 pertandingan.

(Baca juga: Tinggalkan Barcelona, Neymar 'Dihabisi' di Media Sosial)

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dan niat Barcelona memboyongnya pun sudah ada sejak lama. Dia bahkan dirayu langsung oleh Neymar agar mau meninggalkan Liverpool dan berlabuh di Estadio Camp Nou musim ini.

Tidak mudah bagi klub asal Catalan untuk memuluskan niatnya itu. Sebab, Liverpool bersikeras untuk mempertahankan eks pemain Inter Milan tersebut.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Seiring waktu, kini muncul satu nama lagi kandidat pengganti Neymar di Barcelona. Dia adalah pemain muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Pemain kelahiran Prancis tersebut awalnya diproyeksikan untuk menjadi pelapis Neymar. Mengingat usianya saat ini baru 20 tahun. Namun, seperti dilansir Marca, negosiasi Barcelona dan Dortmund menemui jalan buntu.

(Baca juga: Adu Licik Neymar dan Barcelona, Siapa yang Menang?)

Kedua belah pihak tak menemui kata sepakat, karena Dortmund ingin Dembele dihargai Rp1,5 triliun. Sedangkan Barcelona berharap, nilai jual itu sedikit diturunkan.

Akan tetapi, setelah Neymar dipastikan bakal hengkang ke Paris Saint-Germain, Dembele kembali jadi buruan utama. Uang Rp3,4 triliun yang bisa didapat Barcelona akan dimanfaatkan secara maksimal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya