Zidane Frustrasi Ronaldo Dikartu Merah

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa frustrasi dengan kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo. Menurutnya, itu sebuah hukuman yang terlalu keras dari wasit untuk sang megabintang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Los Blancos berhasil membungkam Barcelona pada laga leg pertama Piala Super Spanyol. Madrid menang 3-1 pada laga yang berlangsung dini hari tadi.

Ronaldo, yang masuk di babak kedua, mampu mencetak gol kedua Madrid pada menit 80. Sayang, dua menit setelahnya dia mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving dan harus keluar lapangan, setelah sebelumnya dia mendapat kartu kuning pertama usai membuka baju setelah mencetak gol.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hal ini tentu sangat merugikan Los Blancos, karena Ronaldo kemungkinan besar absen di leg kedua. Dan ini sangat mengganggu Zidane lantaran harus mencari pemain lain untuk menambal lubang yang ditinggalkan bintang asal Portugal.

"Selalu, saya tak ingin membicarakan hasil kerja wasit. Kami memainkan laga yag luar biasa. Tapi, apa yang mengganggu saya adalah pengusiran Ronaldo. Mungkin tak ada penalti, tapi untuk mengeluarkan kartu sangatlah keras," ujar pria asal Prancis itu dikutip Soccerway.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Bagaimanapun, kami tak bisa mengubahnya. Bahkan jika kami mencoba untuk membatalkan hukumannya di laga kedua," jelasnya.

Barcelona masih berpeluang untuk membalikkan keadaan. Leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu, 16 Agustus 2017, atau Kamis dini hari WIB. (ase)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024