Zidane Tak Bisa Bayangkan LaLiga Tanpa Barcelona

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap Barcelona tetap berada di LaLiga. Dia tak bisa membayangkan kompetisi tertinggi di Spanyol tanpa kehadiran rival utama klubnya tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barcelona memang bisa saja meninggalkan LaLiga. Ini menyusul keputusan Catalan yang memilih untuk berdiri secara independen ketimbang gabung bersama Spanyol.

Keputusan bertahan atau perginya Catalan akan diputuskan oleh parlemen. Mereka akan memutuskan itu melalui sebuah referendum yang bakal digelar pada tanggal 1 Oktober 2017 mendatang.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selain Barcelona, Espanyol juga bisa meninggalkan LaLiga. Kabar beredar bila keduanya pergi dari LaLiga, maka diterima bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis.

Walau begitu, Zidane mengaku tak bisa membayangkan LaLiga tanpa kehadiran Barcelona. Menurutnya, hal tersebut bisa merugikam LaLiga.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Saya tak bisa melihat liga Spanyol tanpa Barcelona. Itulah yang semua bisa saya katakan sebagai penggemar sepakbola, penggemar olahraga ini," kata Zidane, seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak akan membahas masalah itu lebih dalam lagi karena ada orang-orang yang menginginkan hal tersebut terjadi dan ada yang tidak. Saya hanya tidak bisa melihat liga Spanyol tanpa kehadiran mereka," sambungnya. (ase)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024