Zidane Sang Penakluk Virus FIFA

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Real Madrid akan menjamu Levante di Santiago Bernabeu dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 9 September 2017. Ini akan menjadi laga pertama Madrid usai jeda internasional.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Jeda internasional kerap dijuluki 'Virus FIFA' karena kerap membuat performa klub menurun. Selain itu, terkadang ada beberapa pemain yang cedera usai membela timnas.

Namun, hal itu bukan ancaman buat Madrid. Seperti dilansir Marca, sejak dilatih Zinedine Zidane, Los Blancos punya rekor bagus usai jeda internasional.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Madrid besutan Zidane selalu menang di lima laga pasca jeda internasional. Zidane mampu mengembalikan fokus para pemain usai mereka membela timnas di laga internasional. 

Kemenangan pertama terjadi pada dua musim lalu. Lawan yang mereka taklukkan bahkan bukan lawan sembarangan. Yaitu Barcelona yang ditekuk 2-1 di Camp Nou.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Musim lalu, Madrid juga menang 5-2 atas Osasuna, menang 6-1 atas Real Betis, menang 3-0 atas Atletico Madrid dan menang 3-0 atas Alaves usai jeda internasional.

Ini menjadi rekor terbaik Madrid dalam dua dekade terakhir. Dan hal ini juga yang disinyalir menjadi salah satu kunci sukses Madrid juara LaLiga musim lalu.

Rekor inilah yang diharapkan dapat dilanjutkan Madrid besutan Zidane yang akan menjamu Levante dalam lanjutan LaLiga, Sabtu sore nanti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya