Perpanjang Kontrak, Klausul Pelepasan Isco Setara 3 Neymar

Gelandang Real Madrid Isco
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Real Madrid resmi memperpanjang gelandang andalan mereka, Isco. Pemilik nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez ini memperpanjang kontrak selama lima tahun di Santiago Bernabeu, hingga Juni 2022.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Seperti dilansir Soccerway, Isco dikontrak  €6 juta per musim. Yang mengejutkan, klausul pelepasan pemain 25 tahun ini sangat mencengangkan, mencapai €700 juta atau setara Rp11,044 triliun. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Harga tersebut tentunya sangat mahal. Itu 3 kali lipat dari harga jual Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (€222 juta).

Isco sempat dikaitkan dengan berbagai tim, termasuk Barcelona dan Bayern Munich, jelang kontraknya habis bersama Madrid. Namun, pemain internasional Spanyol ini akhirnya memperpanjang kontrak bersama Los Blancos.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Isco tampil apik selama musim 2016-17. Namanya pun masuk dalam rencana pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Musim ini, dia terus menjadi andalan Madrid. Isco tampil dalam 3 pertandingan Madrid di LaLiga. Dia juga bermain saat Madrid menghajar APOEL Nicosia 3-0 di Liga Champions.

Bersama Timnas Spanyol, Isco juga tampil menjanjikan. Dia mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir La Furia Roja, menghadapi Italia dan Liechtenstein.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya