Giliran Kapten Real Madrid Buka-bukaan soal Pique

Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos (kiri)
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Giliran Kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos, yang membantah adanya keretakan di tubuh skuat La Furia Roja usai referendum Catalunya. Ramos mengiyakan pernyataan bek Barcelona, Gerard Pique, bahwa keduanya tetap berteman baik.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Adanya perbedaan sikap, menurut Ramos, hal lumrah di alam demokrasi. Para pemain Timnas Spanyol pun telah bersepakat untuk memisahkan urusan politik dan olahraga.

Isu keretakan Ramos dan Pique menjadi sorotan setelah dalam twitternya Pique cenderung pro referendum Catalunya merdeka dan Ramos mengingatkan agar tak melakukan itu.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pique yang bermain di Barcelona dan berada di Catalunya cenderung bersikap seperti itu karena klub tersebut juga merupakan simbol perlawanan terhadap pemerintah pusat Spanyol. Barcelona lebih dari sekadar klub sepakbola.

"Pekan kemarin tak mudah dilewati mereka (pemain Barca sekaligus Timnas Spanyol) dan kami telah bersepakat untuk memisahkan olahraga dan politik," kata Ramos seperti dilansir Marca, Jumat 6 Oktober 2017.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Ramos mengaku telah berbicara kepada Pique dan juga pelatih Timnas Spanyol sebelum bicara ke publik. "Itulah kenapa saya tidak bicara selain hari ini," ujarnya.

"Saya tidak punya kepentingan saat mengomentari seseorang yang mendukung Catalunya merdeka berada di Timnas dan saya harap kami dapat hidup bebas di negara demokratis, tapi saya tahu ini menjadi pekan yang begitu sulit."

Ramos yakin semua pemain Timnas Spanyol tetap solid, kompak dan siap menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Spanyol akan melawan Albania pada Sabtu dini hari, 7 Oktober 2017 WIB.

Sebelumnya, Pique juga telah mengklarifikasi pemberitaan media yang menyoroti pertemanannya dengan Ramos memburuk. Pique bahkan mengaku telah menggarap rencana bisnis yang akan melibatkan Ramos sebagai mitra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya