LaLiga Tidak Masalah Bila Harus Kehilangan Barcelona

Presiden LaLiga, Javier Tebas
Sumber :
  • La Liga

VIVA.co.id - Presiden LaLiga, Javier Tebas, menilai sepakbola Spanyol tidak masalah bila harus kehilangan Barcelona nantinya. Menurutnya, LaLiga akan tetap bangkit meski ditinggal klub yang memiliki pamor cukup tinggi.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Barcelona memang bisa saja meninggalkan LaLiga. Ini menyusul keputusan Catalan yang memilih untuk berdiri secara independen ketimbang gabung bersama Spanyol.

Warga Catalunya juga melakukan referendum pada Minggu 1 Oktober 2017 waktu lalu. Di mana, akan memilih terus bergabung dengan Spanyol atau memisahkan diri dan memilih merdeka.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain Barcelona, Espanyol juga bisa meninggalkan LaLiga bila Catalunya berpisah dari Spanyol. Tebas menilai bukan masalah bila Barcelona yang sudah memberikan kekuatan pada LaLiga, bakal pergi nantinya.

"Di sini, kasusnya adalah Federasi Catalan ini terus tunduk pada Federasi Spanyol," tutur Tebas, menurut laporan Express.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"La Liga tanpa Barca dan Espanyol? Saya tidak bisa membayangkannya beberapa bulan lalu, namun saya bisa membayangkannya sekarang. Kami akan kehilangan nilai sebagai liga, namun kami takkan punya masalah bangkit dari hal tersebut," lanjutnya.

Barcelona masih tampil cukup sempurna sejauh ini di LaLiga dengan belum terkalahkan. Lionel Messi cs berada di peringkat 1 klasemen sementara dengan 21 poin dari 7 pertandingan. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024