Argentina Gantungkan Nasib di Pundak Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta

VIVA.co.id – Bukan perkara mudah bagi Timnas Argentina untuk bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Ya, Lionel Messi cs saat ini terancam tak lolos lantaran serangkaian hasil tak maksimal di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tim Tango saat ini masih tercecer di posisi ke-6 klasemen, atau di luar zona playoff Piala Dunia 2018 dengan raihan 25 poin. Argentina bisa lolos ke putaran final Piala Dunia, dengan catatan memetik kemenangan sementara tiga tim di atasnya, Peru, Kolombia, dan Chile, hanya memetik hasil seri atau kalah. Dalam laga terakhir kualifikasi zona CONMEBOL kontra Ekuador, pasukan Jorge Sampaoli harus meraih kemenangan. 

Dalam situasi seperti ini, semua publik Argentina jelas akan mengandalkan megabintang, Lionel Messi. Messi dianggap memiliki tuah yang bisa menyelamatkan Argentina dan lolos ke Piala Dunia 2018. Hal ini disampaikan oleh mantan pelatih Argentina, Cesar Luis Menotti.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Menotti yang pernah mengantar Argentina juara Piala Dunia 2018 yakin, sosok Messi adalah penyelamat Argentina. Selain itu, Menotti yakin banyak orang akan sangat kecewa dengannya andai Messi tak bisa bermain di Piala Dunia tahun depan.

"Memiliki Messi di dalam tim adalah seseorang yang dapat menyelamatkan Anda. Itu bukan sebuah pekerjaan yang ideal, tapi bagaimana hal itu terjadi. Memiliki Messi adalah sebuah bonus yang bisa menyelamatkan Anda dalam beberapa momen," ujar Menotti dikutip FourFourTwo.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Akan sangat frustrasi untuk orang lain tak melihat Messi di Piala Dunia, bukan hanya untuk dirinya saja.  Melihat Messi di Piala Dunia bersama Tim Nasional adalah sebuah budaya. Leo (Messi) telah menjadi sihir, seperti (Diego) Maradona," katanya.

Argentina wajib memetik kemenangan untuk bisa menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Armada La Albiceleste akan berhadapan dengan Ecuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu 11 Oktober 2017 WIB. (hd)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024