Alami Tekanan di Barca, Dembele Dinilai Sembunyikan Cedera

WInger Barcelona, Ousmane Dembele (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id - Ousmane Dembele langsung diterpa cedera usai didatangkan Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain berusia 20 tahun itu dinilai menutupi cederanya karena mengalami tekanan sebagai pengganti Neymar.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dembele mengalami cedera hamstring paha kanan saat Barcelona melawan Getafe pada 16 September lalu. Dia langsung langsung diterbangkan ke Finlandia guna menjalani operasi, dan harus menjalani pemulihan kurang lebih selama tiga bulan.

Kondisi ini tentunya sangat merugikan Barcelona, terlebih Dembele dibeli dengan mahal dari Borussia Dortmund. Dembele ditebus sehara 40 juta euro, dan diproyeksikan sebagai pengganti Neymar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sakari Orava selaku dokter yang mengoperasi Dembele menilai cedera pemain sudah lama dideranya. Namun, Dembele coba menutupinya karena ingin memenuhi ekspektasi banyak pihak dan itu yang membuat cederanya makin parah.

"Mungkin lelucon kalau bilang dia sudah merasakan sakit di area itu sebelumnya. Tekanan yang dihadapinya setelah direkrut Barca bisa juga memengaruhinya," kata Orava dilansir Dailymail.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Orava juga menyarankan agar Dembele tidak terlalu terburu-buru kembali ke lapangan. Menurutnya, di usianya masih muda masih cukup rentan bagi Dembele dan segalanya harus berjalan dengan baik.

"Seperti bocah seusianya, dia merasa optimistis tapi saya lebih suka kalau dia bisa lebih berhati-hati dan tetap berpatokan dengan penilaian awal," ujarnya.

"Saya terus membuat kontak dengan Dr Pruna (dokter Barcelona), yang mengirimi saya laporan soal apa yang dilakukan Dembele. Sejauh ini, segalanya berjalan baik. Pemulihannya berjalan bagus," lanjut Orava.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya