Pelatih Barcelona Senang Bisa Raih Poin di Kandang Atletico

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku senang bisa mendapatkan satu poin di kandang Atletico Madrid. Bermain di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari, 15 Oktober 2017, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Seperti biasanya, Atletico tampil spartan ketika berhadapan dengan Barcelona. Terlebih, mereka bermain di rumah baru.

Hasilnya, Saul Niguez mampu membawa timnya unggul terlebih dulu di menit 21. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Terus membuat peluang untuk menyamakan kedudukan, Blaugrana akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang delapan menit jelang bubaran. Luis Suarez muncul sebagai pembeda dengan tandukannya.

Sebenarnya, Barca hampir saja pulang dengan tiga angka. Sayang, tiap usahanya berhasil digagalkan. Namun, bagi Valverde, hasil ini sudah cukup untuk membuat mereka tetap berada di puncak klasemen.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Saya memiliki perasaan positif dari pertandingan ini. Kami harus menghargai satu poin dari rival berat yang mampu menjaga keunggulan mereka dengan baik," kata Valverde dikutip Soccerway.

"Di babak pertama, kami kesulitan membuat peluang. Setelah turun minum, kami mampu memecah kebuntuan. Meski sering diserang, tapi kami membuat banyak peluang dan sebenarnya mampu memenangi pertandingan," tuturnya. (art)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024