Lawan Bilbao, Laga Emosional untuk Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Barcelona akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, 29 Oktober 2017. Laga di San Mames ini akan terasa emosional untuk pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Valverde sempat menukangi Barca pada 2013 hingga 2017. Akhir pekan nanti, menjadi kali pertama Valverde kembali ke San Mames sebagai pelatih lawan.

"Ini akan menjadi pertandingan emosional untuk saya. Hal yang sama juga akan terjadi jika saya kembali ke sana bersama tim lain. Saya tak akan berbicara statistik, karena itu tak akan berpengaruh," kata Valverde pada ESPN.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Ahtletic tim yang sangat kuat di kandang. Terlepas dari fakta saya akan pulang dengan sederet emosi, mereka akan menyulitkan kami," lanjut pelatih 53 tahun ini.

Barca saat ini menempati puncak klasemen LaLiga dengan 25 poin dari 9 laga, Mereka unggul 4 poin dari peringkat 2, Valencia dan unggul 5 angka dari Real Madrid di peringkat 3.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Sementara itu, Bilbao bertengger di posisi 11. Tim besutan Jose Angel Ziganda ini mengumpulkan 11 poin dari 9 pertandingan.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024