Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 18:51 WIB
  • Kritik Wasit, Presiden Madrid Dituding Lakukan Intervensi

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.
Photo :
  • REUTERS
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

VIVA – Presiden Real Madrid, Florentino Perez terkenal sebagai orang yang mudah melontarkan kritik terhadap wasit. Dalam berbagai kesempatan, dia kerap mengeluh kualitas sang pengadil di Spanyol.

Teranyar, dalam sebuah wawancara dengan El Espanyol, Perez menilai wasit masih menjadi hal terlemah dalam gelaran LaLiga. Padahal tim dan pemain suda berada di tingkat tertinggi.

"Betul, di Spanyol kita punya pemain terbaik, tim terbaik, dan liga terbaik. Tetapi, seharusnya wasit berada di level itu juga," ujar Perez.

Namun, kebiasaan Perez itu dituding sebagai intervensi oleh Sport. Media berbasis di Catalan tersebut mengungkap fakta lain, di mana Perez melakukan kritik langsung yang ditujukan kepada Komite Wasit Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Juan Luis Larrea.

Lihat juga

Perez mengecam keras tindakan wasit yang memberi kartu merah kepada Cristiano Ronaldo di final Piala Raja Spanyol awal musim ini melawan Barcelona. Ketika itu, pemain asal Portugal melakukan dorongan terhadap wasit.

Tak cuma kartu merah. Ronaldo juga mendapat hukuman tambahan dari Komite Disiplin RFEF karena tindakannya itu, yakni larangan tampil sebanyak lima pertandingan di kompetisi Spanyol.

Saksikan Juga
Terpopuler