Kalah dari Girona, Madrid Belajar Tak Anggap Remeh Lawan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Real Madrid kalah 1-2 dari Girona dalam pertandingan pekan ke-10 LaLiga di Estadio Municipal de Montilivi, Minggu 29 Oktober 2017. Skuat asuhan Zinedine Zidane mendapat pelajaran penting dari kekalahan ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sempat unggul 1-0 melalui Isco di babak pertama, Madrid justru berbalik kalah di babak kedua. Hanya dalam kurun waktu empat menit, Girona mencetak dua gol melalui Christian Stuani dan Portu.

(Baca juga: Girona Layak Kandaskan Real Madrid)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane melihat ada kesalahan mendasar anak asuhnya. Salah satunya antisipasi lemparan ke dalam Girona yang dengan mudah menjadi gol.

Kalah dari tim promosi dianggap Zidane sebagai pelajaran. Dia menekankan pentingnya agar tidak menganggap remeh lawan, sehingga di sisa laga bisa dilakoni dengan sempurna.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Ketika Anda unggul 1-0 di babak pertama, Anda harus tetap berpikir lawan bisa saja membuat kecewa. Anda harus fokus dengan apa yang lawan lakukan, dan contohnya sekarang adalah lemparan ke dalam," kata Zidane, dikutip dari Football Espana.

(Baca juga: Catatan Buruk Lawan Girona yang Bikin Madrid Wajib Cemas)

"Kami buruk dalam konsentrasi. Dan setelah semuanya, Anda harus tetap berpikir laga berikutnya. Kami tahu tidak boleh larut, karena LaLiga masih panjang," imbuhnya.

Kekalahan dari Girona ini sekaligus menghentikan rekor apik Madrid. 13 laga tandang tak terkalahkan Los Blancos akhirnya bisa dihentikan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya