Tembok Tebal Bentengi Upaya Madrid Gaet Dele Alli

Dele Alli saat menjebol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Dele Alli dua kali membobol gawang Real Madrid saat Tottenham Hotspur memetik kemenangan 3-1 di ajang Liga Champions. Aksi ini ternyata tak membuat sakit hati Madrid, Los Blancos justru ingin mendaratkan Alli ke Santiago Bernabeu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Alli menjadi target kedua setelah sebelumnya Madrid tertarik Harry Kane, penyerang Tottenham. Bila terlaksana, ini akan mengulang sejarah ketika Madrid membajak dua pemain kunci Tottenham, Luca Modric dan Gareth Bale.

Marca mengklaim, desakan agar Los Blancos mendaratkan Alli ke Santiago Bernabeu menguat pekan ini. Petinggi Madrid, Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez terkesan dengan penampilan pemain 21 tahun itu.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun demikian, upaya mendatangkan Kane dan Alli tak akan semudah saat menggaet Bale dan Modric. Kabarnya, Direktur Manchester United Sir Alex Ferguson juga tertarik mendatangkan Kane dan Alli ke Old Trafford.

Sir Alex bahkan sempat menjalin kontak dengan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Mereka juga sempat bertemu makan siang dan minum wine. Usai pertemuan Sir Alex dan Pochettino tersiar kabar bahwa pelatih asal Argentina itu akan diboyong ke MU beserta dua bintang mudanya, Harry Kane dan Dele Alli.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Rintangan terhadap upaya Madrid kali ini juga datang dari chairman yang juga memiliki sebagian saham Tottenham Hotspur, Daniel Levy yang punya ambisi membangun Spurs sebagaimana MU membangun pada era 90-an.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024