Perpanjang Kontrak, Barcelona Banderol Messi Rp11 Triliun

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona dan Lionel Messi secara resmi telah memperpanjang kontraknya. Pemain internasional Argentina tersebut, akan berada di Camp Nou hingga 2021. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Barcelona menyertakan klausul pelepasan yang luar biasa. Jika ada tim yang ingin membeli Messi, berani membayar €700 juta (sekitar Rp11 triliun). 

Barcelona memiliki alasan tersendiri memberikan klausul pelepasan yang nilainya sangat fantastis tersebut. Blaugrana tidak ingin kasus Neymar kembali terulang. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kala Itu, Neymar sudah dilebeli dengan klausul pelepasan sebesar Rp2 triliun. Namun, ternyata Paris Saint-Germain berani membayar nilai tersebut. 

"Ini adalah kontrak baru yang telah ditandangani hari ini. Klausul pelepasan sudah diperbaiki antara €300 juta hingga €700 juta," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikutip dari Foxsport, Minggu 26 November 2017.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Bersama Barcelona, Messi telah mencetak 523 gol dari 602 penampilan. Messi memberikan delapan gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024