624 Hari 'Menghilang', Pemain Ini Kembali Tampil di LaLiga

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere

VIVA – Selain gol Lionel Messi yang dianulir, masih ada hal menarik lainnya dari laga Barcelona kontra Valencia. Itu adalah kembalinya Thomas Vermaelen ke lapangan untuk membela El Barca di LaLiga.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dikutip Mirror, kembalinya pemain asal Belgia itu menjadi sorotan tersendiri. Sebab, dia seakan bangkit dari kubur lantaran sudah 22 bulan atau selama 624 hari tak pernah bermain untuk tim asal Catalan di liga domestik.

Tercatat, terakhir kali Vermaelen bermain pada 12 Maret 2016. Kala itu, dia bermain selama 29 menit saat Barca berhadapan dengan Getafe.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Sementara, terakhir kali dia bermain penuh selama 90 menit di liga terjadi pada 9 Januari 2016. Saat itu, Vermaelen membantu timnya menang 4-0 atas Granada.

Diturunkannya pemain 32 tahun tak lepas dari absennya Gerard Pique dan Javier Mascherano. Pique absen karena akumulasi kartu, sedangkan Mascherano sedang dibekap cedera hamstring usai membela Argentina.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Sejak bergabung dengan Barca, Vermaelen memang kesulitan mereplika penampilannya seperti saat masih membela Arsenal. Pemain asal Belgia itu lebih sering masuk meja perawatan dan kalah saing dari pemain lainnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024