Messi Ungkap Kelemahan Permainannya

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Prestasi gemilang baik secara tim maupun individu menjadi bukti kehebatan Lionel Messi. Meski belum bisa dikatakan sempurna, karier La Pulga di atas lapangan hijau sejauh ini sudah luar biasa.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Meski demikian, Messi mengakui masih ada sejumlah cela dari permainannya. Untuk itu, dia pun berjuang keras untuk menutupi serta memperbaiki hal-hal yang dianggap sebagai kelemahan tersebut.

Terang-terangan, Messi mengaku kalau dia lemah dalam hal mengeksekusi penalti. Dalam beberapa kesempatan, peraih lima trofi Ballon d'Or itu memang kerap gagal menyarangkan 'si kulit bundar' dari titik putih.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya ingin menjadi sempurna dan ada beberapa aspek permainan yang saya harus tingkatkan lagi. Di bagian mana? Penalti, saya harus melatihnya lagi," kata Messi dikutip 101 Great Goals.

Sejauh ini, Messi sudah mengambil 104 tendangan penalti. Sebanyak 81 di antaranya berbuah gol dan 23 gagal, atau secara persentase, 83 persen sepakan 12 pas-nya yang menghasilkan gol.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Secara total, dalam kariernya hingga sekarang, Messi sudah mencetak di atas 500 gol bersama klub. Sementara itu, buat Timnas Argentina, dia telah mendulang 61 gol. (art)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024