Barcelona Bantah Harus Lepas Messi Jika Catalunya Merdeka

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Villarreal.
Sumber :
  • Reuters/Heino Kalis

VIVA – Publik dibuat heboh dengan permintaan hengkang Lionel Messi dari Barcelona. Bintang asal Argentina tersebut kabarnya akan meninggalkan Los Azulgranas apabila Catalunya jadi berpisah dari Spanyol.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Hal tersebut tercantum dalam kontrak Messi yang baru ditandatangani. Disebutkan bahwa La Pulga berhak meminta dilego dan Barcelona wajib memenuhi jika hal tersebut terjadi.

Tapi media Catalunya, Sport, membantah itu semua. Mereka merujuk kepada sumber orang dalam Barcelona.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dipastikan tidak ada klausul bermuatan politik dalam kontrak baru Messi. Sang pemain berkomitmen penuh terhadap klub tanpa ada embel-embel apapun dalam kesepakatan yang telah dibuat.

Untuk persoalan skenario kemerdekaan Catalunya, itu tidak ada hubungan sama sekali dengan Messi. Kalau pun berpengaruh, maka seluruh pemain Barcelona yang akan terlibat.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Logikanya, dengan berganti negara, praktis akan berganti pula federasi yang menaungi sepakbola di sana. Dan dengan begitu, maka seluruh pemain Barcelona harus mengurus kembali segala sesuatunya agar sesuai dengan regulasi FIFA.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024