Satu Lagi Alasan Coutinho Pindah ke Barcelona

Coutinho berseragam Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Gelandang anyar asal Brasil, Philippe Coutinho, resmi menjadi penggawa Barcelona. Lama mengincar eks pemain Liverpool itu, akhirnya Blaugrana mendapatkan Coutinho dengan merogoh kocek hingga Rp2,6 triliun.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ada motivasi lain bagi Coutinho bergabung ke klub asuhan Ernesto Valverde itu. Selain menjadi fans Barca, ternyata ada sosok-sosok yang membuat Coutinho ingin pindah.

"Saya ingin bermain dengan idola saya, pemain bersejarah seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Sergio Busquets," ujar Coutinho dilansir Football Espana.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Selain sederet nama tersebut, ada satu nama lagi yang menjadi sosok yang sangat dikagumi dan dihormati Coutinho. Adalah Ronaldinho yang menjadi motivasinya untuk meraih karier cemerlang di Camp Nou.

"Saat saya kecil saya menonton Ronaldinho bermain. Saya melihat dia punya magis begitu kuat. Sekarang Barcelona memiliki Messi yang juga melakukan magis tersebut," ujar Coutinho dilansir Daily Mail, Rabu 10 Januari 2018.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dulu, Coutinho sudah pernah bermain di Camp Nou. Pemain 25 tahun itu membela Espanyol dan berlaga pada Derby Catalunya, 5 Mei 2012.

Saat itu, Coutinho dan Espanyol harus menyerah dari Barcelona 4 gol tanpa balas yang semuanya dicetak oleh Messi.

"Saya melihat magis Messi secara langsung. Dia melakukan sesuatu yang bikin mulut Anda ternganga," kenang Coutinho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya