Dituding Abaikan Produk La Masia, Ini Kata Pelatih Barca

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA - Barcelona belakangan mendapat kritikan karena mengabaikan pemain-pemain dari akademi La Masia. Namun, hal tersebut dibantah oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

La Masia memang berhasil melahirkan beberapa pemain bintang, seperti Xavi, Andre Iniesta, Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets. Mereka juga yang mampu membawa El Barca sukses dalam satu dekade terakhir.

Sayangnya, belakangan talenta dari La Masia kurang terlihat. Marc Bartra, Cristian Tello, Martin Montoya, yang merupakan alumni La Masia kini justru berkarier di klub lain.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dan Barcelona malah mengincar pemain-pemain top, termasuk yang terakhir membali Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho dengan total harga 250 juta euro. Tercatat, di musim ini hanya Sergi Roberto, yang merupakan jebolan La Masia dan ada di dalam tim inti.

Valverde membantah bila Barcelona kini mulai mengabaikan bakat-bakat dari La Masia. Namun, yang pasti dia juga mengungkapkan bila Barcelona harus bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Model Barca selalu sama seperti dulu. Barca selalu melihat bursa transfer untuk merekrut pemain-pemain terbaik, atau banyak dari mereka," kata Valverde, seperti dilansir AS.

"Barca juga selalu melihat akademi untuk mempertahankan gaya kami. Masih seperti itu. Xavi, Iniesta, dan lain-lain memang tidak bisa terulang kembali," sambungnya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024