Fakta Menarik Usai Valverde Tarik Keluar Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, jadi cadangan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona berpesta gol ke gawang Celta Vigo dalam leg kedua babak 16 Copa del Rey di Estadio Camp Nou, Jumat 12 Januari 2018 dini hari WIB. Skuat asuhan Ernesto Valverde menang lima gol tanpa balas.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Lionel Messi menjadi bintang berkat dua gol dan satu assist yang dia sumbangkan. Akan tetapi, ada kebiasaan lama Barcelona yang berupaya didobrak oleh Valverde.

(Baca juga: Barcelona Menggila, Kolaborasi Messi-Alba Jadi Ancaman)

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dikutip dari Marca, pada menit 59, Messi ditarik keluar oleh Valverde, dan digantikan oleh Ousmane Dembele. Rupanya, itu menjadi fakta menarik bagi Barcelona.

Karena terakhir kali Messi ditarik keluar dari lapangan kurang dari 60 menit pertandingan bergulir terjadi pada 2007 silam, atau setelah 302 pertandingan berlalu. Ketika itu Barcelona sedang berhadapan melawan Levante.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Barcelona saat itu masih ditangani oleh Frank Rijkaard. Pemain berjuluk La Pulga digantikan oleh Giovani Dos Santos saat Blaugrana sudah unggul 4-0 atas Levante.

(Baca juga: Barcelona Gulung Celta Vigo, Valverde Kejar Rekor Guardiola)

Memang ada beberapa kali Messi ditarik keluar sebelum 60 menit pertandingan. Akan tetapi, kondisinya pasti karena mengalami gangguan cedera. Sedangkan saat masih dalam kondisi bugar, dia selalu menjadi pilihan utama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya