Messi Pecahkan Rekor Puluhan Tahun Legenda Jerman

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi sorotan usai membantu timnya mengalahkan Real Sociedad, dini hari tadi. Tambahan satu gol yang dicetaknya menjadikan pemain asal Argentina itu sebagai pencetak gol terbanyak di liga untuk satu klub dari lima liga top Eropa.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Rekor ini dipecahkan Messi dengan cara yang mengagumkan. Pemain 30 tahun itu sukses menyarangkan tendangan bebas dari jarak jauh yang membuat kiper Sociedad hanya terbengong melihat bola masuk ke gawangnya.

Gol Messi menjadi yang terakhir di laga tersebut. Sebelumnya, Paulinho dan Luis Suarez sudah terlebih dulu mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Dikutip Soccerway, Messi kini telah mencetak 366 gol untuk Barcelona. Dia mencetaknya hanya dalam 401 laga.

Rekor ini sekaligus melewati catatan rekor gol legenda Jerman dan Bayern Munich, Gerd Mueller, yang telah bertahan 39 tahun. Pria asal Jerman itu mencetak 365 gol dari 427 penampilan untuk Bayern sejak 1964 hingga 1979.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Bukan hanya mencetak rekor pribadi, gol Messi juga semakin menegaskan dominasi Barcelona di LaLiga. Los Azulgranas kini unggul 11 poin atas Atletico Madrid di posisi 2. (one)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024