Inikah Penyebab Ronaldo Ingin Hengkang dari Real Madrid?

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA – Cristiano Ronaldo menjalani banyak kontradiksi sepanjang 2017. Perubahan menjadi pahlawan jadi bahan celaan berganti dengan cepat. Awal 2018 ini, CR7 membetot perhatian publik karena akan hengkang dari Real Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ronaldo menghadapi masa-masa sulit bersama Madrid di ajang LaLiga. Madrid terpaut jauh jarak poinnya dari Barcelona yang kini merajai kompetisi kasta tertinggi Barcelona itu.

Kontrak baru Real Madrid dan Ronaldo sebenarnya belum lama. Kesepakatan baru ditandatangani pada 2016 dan berakhir 2021. Tapi, tahun ini Ronaldo ingin pindah. Apa penyebabnya?

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menurut ESPN, Rabu 17 Januari 2018, Ronaldo ingin hengkang karena Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menunda kontrak baru. Ronaldo hanya ingin bertahan di Santiago Bernabeu jika gajinya dinaikkan, setidaknya menyamai jumlah yang dibayarkan Barcelona untuk mengikat Lionel Messi.

ESPN mengklaim, sumbernya menyebut Ronaldo yang masih terikat kontrak dengan Madrid hingga Juni 2021 ingin hengkang akhir musim 2016/2017 ini. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak sebenarnya telah dilakukan, tapi Perez sebagai presiden kerap menunda-nunda keputusan. Kelakuan Perez inilah yang disebut sebagai penyebab utama Ronaldo ingin pergi.

Sebuah media berbahasa Spanyol sebagaimana dilansir ESPN menuliskan bahwa Ronaldo merasa dikhianati Real Madrid, sehingga ingin hengkang dari Madrid. Ronaldo melihat kemungkinan kembali ke Manchester United dengan nilai transfer 100 juta Euro dan gaji 50 juta Euro per tahun. (ase)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024