6 Fakta Menarik Usai Barcelona Dikalahkan Espanyol

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat berhadapan dengan Espanyol.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Hasil buruk diraih Barcelona di leg 1 perempat final Copa del Rey. Blaugrana takluk 0-1 dari Espanyol dalam duel bertajuk Derby Catalunya, Kamis dini hari WIB, 18 Januari 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Satu-satunya gol Espanyol di RCDE Stadium, diciptakan Oscar Melendo di menit 88. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bernasib buruk karena gagal mengeksekusi penalti di menit 62.

Ini menjadi kekalahan pertama Barca di musim ini. Berikut 6 fakta menarik usai Barca ditekuk Espanyol seperti dilansir Opta:

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

1. Espanyol sukses memenangkan Derby Catalunya melawan Barcelona, untuk kali pertama sejak Februari 2009 (menang 2-1 di Camp Nou, di ajang LaLiga).

2. Lionel Messi sudah tiga kali gagal mengeksekusi penalti di semua kompetisi, dari enam kesempatan musim ini. Dia menjadi pemain LaLiga yang paling sering gagal mengeksekusi penalti musim ini.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

3. Diego Lopez tercatat sebagai satu-satunya kiper Espanyol yang mampu menggagalkan penalti Messi, di semua kompetisi.

4. Lopez sudah dua kali menggagalkan penalti Messi di semua kompetisi. Tak ada kiper lain yang memiliki catatan sebaik ini.

5. Messi sukses menyelesaikan 20 dari 27 dribble (74 persen) bersama Barcelona di semua kompetisi, termasuk empat dribble saat melawan Espanyol di babak pertama.

6. Untuk kali pertama, Barcelona kalah saat Paulinho bermain. Sebelumnya, catatan Paulinho bersama Barca adalah 19 kemenangan dan 6 imbang. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya