Zidane Puas Walau Madrid Susah Payah Raih Kemenangannya

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Real Madrid susah payah meraih kemenangan 1-0 atas Leganes pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Jumat 19 Januari 2018 dini hari WIB. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, berharap ini jadi titik balik kebangkitan timnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam laga di Estadio Butarque, Madrid turun dengan sebagai pemain pelapis. Madrid baru bisa mendapatkan gol pada menit ke-89 lewat Marco Asensio.

Itu jadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak Madrid ke gawang Leganes. Bagi Cristiano Ronaldo cs ini jadi kemenangan pertama Madrid setelah di tiga laga sebelumnya gagal memetik kemenangan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Zidane juga mengaku senang dengan kemenangan timnya kali ini. Pelatih asal Prancis ini juga memaklumi Madrid yang hanya bisa menang tipis di laga ini.

"Hasil ini sangat bagus buat kami. Tak kebobolan dan mencetak sebuah gol tandang. Kami berkomitmen, bertahan dengan baik, dan sangat seimbang dalam permainan kami," ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Kami kesulitan untuk bermain lebih berani. Tapi, itu wajar karena banyak dari pemain ini jarang tampil. Dan babak kedua berjalan jauh lebih baik," sambungnya.

Selanjutnya Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua nanti, pekan depan. Namun, Madrid harus lebih dulu melawan Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan LaLiga, dan Zidane berharap kemenangan atas Leganes jadi modal baik.

"Kami harus kembali memenangi pertandingan, mencatat clean sheet. Hari ini adalah sebuah langkah seperti itu. Kami tak bisa mengatakan kami bermain sangat baik, tapi kami meraih sebuah hasil penting. Itu positif," kata Zidane.

"Kami berharap ini adalah sebuah titik balik. Kami ingin menang hari ini, di sebuah tempat yang menyulitkan. Kami senang dengan hasilnya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya