Klausul Penjualan Selangit di Kontrak Baru Sergi Roberto

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto
Sumber :
  • Twitter/@SergiRoberto10

VIVA – Gelandang serba bisa Barcelona, Sergi Roberto, akhirnya menyusul Gerard Pique untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Dalam kontrak barunya, pemain asal Spanyol itu akan bertahan hingga musim panas 2022.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Hal ini diumumkan Barcelona melalui situs resminya. Namun, untuk peresmian kontrak baru masih akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Menariknya, Los Azulgranas menyertakan klausul penjualan yang sangat tinggi pada Roberto. Jumlahnya mencapai 500 juta euro atau setara Rp8,1 triliun, sama dengan yang disematkan pada Pique.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Pemain 25 tahun itu adalah produk asli La Masia. Dia sudah bergabung sejak usia 14 tahun.

Memulai debutnya di tim senior pada 2010, posisinya kerap diganti oleh setiap pelatih yang menangani El Barca. Namun, dia tetap konsisten untuk terus berada di tim utama.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Sejauh ini, dia telah tampil di 178 laga bersama Barca di semua kompetisi. Pemain asal Spanyol itu juga sudah berhasil mempersembahkan 18 trofi termasuk empat trofi LaLiga dan dua Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024