10 Putra-putra Legenda Sepakbola Dunia Paling Ditunggu Aksinya

Christian Maldini
Sumber :
VIVAbola - Menyandang status sebagai putra legenda sepakbola tentu bukan hal mudah. Hal itu dirasakan beberapa pemain belia yang tengah menapaki karier di lapangan hijau.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Tak dipungkiri nama besar yang disandang sang ayah kerap menjadi ujian terberat bagi pemain dengan status putra legenda. Namun, tak sedikit yang menjadikan status ini sebagai motivasi.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Nah, berikut ini 10 pemain putra para legenda yang tengah berusaha meneruskan nama besar sang ayah di lapangan hijau yang berhasil VIVAbola rangkum:
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Enzo Zidane
1. Enzo Zidane dan Luca Zidane
Dua putra Zinedine Zidane ini tengah menapaki karier sepakbolanya. Enzo yang kini berusia 19 tahun dan adiknya, Luca (16 tahun), bergabung dengan akademi muda Real Madrid. Enzo berposisi sebagai gelandang, sedangkan Luca memilih jadi penjaga gawang. Di musim ini, Enzo berpeluang tampil di tim senior Madrid.
Christian Maldini
2. Christian Maldini
Darah sepakbola yang mengalir dalam tubuh Christian tampaknya sulit disia-siakan. Ia kini mengikuti jejak kakeknya, Cesare Maldini, dan sang ayah, Paolo Maldini, menjadi seorang pesepakbola. Christian yang kini berusia 18 tahun bergabung dengan AC Milan. Ia mengikuti jejak sang ayah menjadi bek kiri. 

Justin Kluivert
3. Justin Kluivert
Putra legenda hidup Belanda, Patrick Kluivert ini bergabung dengan akademi muda klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Layaknya sang ayah, pemuda 15 tahun ini juga memilih posisi sebagai seorang striker.
Ianis Hagi
4. Ianis Hagi
Ia adalah putra legenda Barcelona dan timnas Rumania, Gheorge Hagi. Pemuda 16 tahun ini tergabung di akademi muda Vitorul Constanta. Pemuda kelahiran Istanbul, Turki, ini juga berposisi sebagai gelandang serang layaknya sang ayah.
 
Joe van der Sar
5. Joe van der Sar
Ia putra kiper legendaris Manchester United dan timnas Belanda, Edwin van der Sar. Bocah 16 tahun ini juga berposisi sebagai seorang kiper layaknya sang ayah. Ia kini bergabung dengan akademi muda Ajax Amsterdam.
Rivaldo (kiri) dan anaknya, Rivaldinho
6. Rivaldinho
Pemain 19 tahun ini adalah putra legenda Barcelona dan timnas Brasil, Rivaldo. Ia kini memperkuat tim senior Mogi Mirim, klub asal Sao Paulo, Brasil. Menariknya, Rivaldo junior sempat bermain bersama sang ayah sebelum Rivaldo pensiun pada Maret lalu.
Romarinho
7. Romarinho
Romario junior ini kini memperkuat El Jaish. Second striker ini baru saja ditransfer dari Corinthians. Selama memperkuat Corinthians, pemain 23 tahun ini telah mencetak 10 gol dalam 86 pertandingan.
Niall Keown
8. Niall Keown
Putra legenda Arsenal, Martin Keown ini memperkuat Reading. Layaknya sang ayah, pemain 19 tahun ini juga berposisi sebagai bek tengah. Namun, kini ia belum mendapat kesempatan banyak di tim senior Reading.
Giovanni Simeone
9. Giovanni Simeone
Putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini memperkuat AC Milan. Namun, Giovanni yang kini berusia 19 tahun berposisi sebagai striker bukan gelandang layaknya sang ayah. Musim ini, Giovanni berpeluang tampil di tim senior Rossoneri.
Devante Cole
10. Devante Cole
Andy Cole dikenal sebagai legenda Manchester United. Namun putranya, Devante Cole kini justru membela rival sekotanya, Manchester City. Pemain 19 tahun yang berposisi sebagai striker ini tengah dipinjamkan ke Barnsley. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya