Winger FC Porto Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2014

Yacine Brahimi
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVAbola - Winger FC Porto, Yacine Brahimi, akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2014 versi BBC. Ia mengalahkan 4 kandidat lainnya, termasuk gelandang tangguh Manchester City, Yaya Toure, yang tahun lalu telah memenangkan penghargaan ini.

Keberhasilan Brahimi pantas disambut suka cita oleh pecinta sepakbola di Aljazair. Pasalnya, Brahimi kini tercatat sebagai pemain Aljazair pertama yang berhasil memenangkan penghargaan ini setelah mengumpulkan suara terbanyak dalam voting.

Voting diikuti para pecinta sepakbola dari 207 negara. Dan Brahimi akhirnya terpilih setelah mengungguli bintang Nigeria, Vincent Enyeama, bomber Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dan dua pilar Pantai Gading, Gervinho dan Yaya Toure.

"Ini sebuah kehormatan besar bagi saya menerima trofi mengagumkan ini. Saya persembahkan penghargaan ini untuk negara saya, Aljazair, dan untuk semua orang yang telah memilih saya," kata Brahimi kepada BBC Sport.

"Ini juga sebuah trofi untuk seluruh penjuru Afrika, karena ini dipersembahkan untuk seorang pemain Afrika. Jadi saya sangat bahagia. Trofi ini akan memberikan saya kekuatan untuk lebih bekerja keras dan menjadi lebih baik," lanjutnya.

Brahimi terpilih sebagai yang terbaik setelah mampu tampil apik di Piala Dunia 2014 lalu. Selain mencetak gol perdana di fase grup melawan Korea Selatan, Brahimi juga sukses mengantarkan Aljazair ke babak 16 besar untuk kali pertama.

Gelandang 24 tahun yang diboyong Porto dari klub La Liga, Granada, ini telah mencetak 6 gol dalam 15 pertandingan, termasuk hattrick ke gawang Bate Borisov di pentas Champions League. (one)

Baca juga:

Casillas Diam-diam Nikahi Pacar yang Tengah Hamil Tua

Ketika Gawang Casillas Dibobol dalam Tempo 10 Detik
New York City FC Goda Mantan Kiper Real Madrid


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya