Djadjang Tetap di Persib, Semua Senang

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Berilmu tinggi, tapi Djadjang Nurdjaman tidak sombong. Ia penyabar dan bisa dekat dengan siapa saja. Ia pilihan terbaik buat membidani Persib Bandung saat ini. Semua ikut senang ia sudi melanjutkan perjuangan bersama.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Sosok berkumis tinggi kelahiran Sumedang, 17 Oktober 1964, ini bukan muncul tiba-tiba di Persib. Ia mengawali pertalian dengan Maung Bandung saat masih aktif bermain. Ia menapak dari bawah, dari Uni Bandung, sebelum dipercaya mengenakan kostum Pangeran Biru.

Pensiun sebagai pemain, Djadjang tak langsung melebur ke Persib. Ia mengembara dulu di Pelita Jaya. Dan, ketika merapat ke Persib pun, ia tak serta merta duduk di kursi pelatih kepala. Ia start dari posisi asisten hingga 2010. Baru pada 2012 ia berstatus pelatih kepala.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Prestasi tertinggi persembahan Djadjang adalah membawa Persib ke podium juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Prestasi itu yang diharapkan Bobotoh maupun PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dilanjutkan Djadjang saat mengawal pasukannya di Liga 1 2017.

Buat mendukung upaya itu, PT PBB melengkapi skuad besutan Djadjang dengan sejumlah pilar anyar plus marquee player Michael Essien dan Carlton Cole. Sayang, perjalanan Djadjang dan skuadnya tak mulus. Dihadang empat hasil seri, dua kekalahan beruntun pun menerpa.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Takluk 0-1 di markas Bali United dan 0-2 saat dijamu Bhayangkara FC, Persib drop ke papan bawah klasemen Liga 1 2017. Bobotoh marah, internal klub galau. Djadjang bilang mundur, tapi tak direstui. “Ia masih yang terbaik,” kata Zaenuri Hasyim, Komisaris Utama PT PBB.           

Dukungan agar Djadjang bertahan di Persib ternyata mengalir dari mana-mana. Begitu dipastikan ia tetap bidani Persib, semua ikut senang. Mulai Bobotoh, ofisial klub, manajemen hingga para pemain. Semua percaya Djadjang bisa melesatkan Persib dari urutan enam saat ini.  
  
Djadjang Nurdjaman & Data
Nama lengkap: Djadjang Nurdjaman
Panggilan: Djanur
Kelahiran: Sumedang, 17 Oktober 1964
Klub: Persib Bandung
Status: Pelatih kepala

Kompetisi: Liga 1 2017
Posisi: 6
Main: 10
Menang: 4
Imbang: 4
Tumbang: 2
Poin: 16

Gelar bersama Persib:
2012: Juara Celebest Cup
2014: Juara Indonesia Super League
2015: Juara Piala Presiden, Piala Walikota Padang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya