Gelandang Everton di Ambang Jadi 'Raja Premier League'

Gelandang Everton, Gareth Barry (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Musim baru Premier League akan bergulir pada pertengahan Agustus ini. Sejumlah pemain pun diketahui tengah memburu torehan apik pribadi. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Salah satu yang paling cukup menyita perhatian tak lain adalah soal pemilik rekor caps terbanyak di ajang kasta tertinggi Liga Inggris itu. Dilansir situs resmi Premier League, deretan penggawa kawakan pun diketahui masuk tabel daftar tersebut.

Nama legenda Manchester United, Ryan Giggs, terpatri sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Premier League dengan 632 laga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, yang menarik justru di bawah nama Giggs, ada sosok pemain yang masih aktif berkiprah di Premier League. Pemain itu tak lain yakni gelandang Everton, Gareth Barry, yang merengkuh 628 penampilan.

Secara jumlah penampilan, Barry praktis hanya kurang 4 laga lagi guna menyamai torehan besar Giggs sekaligus menahbiskan diri sebagai Raja Premier League. Barry pun berpeluang untuk menggenggam rekor itu dalam waktu cukup lama mengingat dua nama di bawahnya telah gantung sepatu.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Berikut 5 torehan penampilan terbanyak di kancah Premier League: 

Pemain        Penampilan
Ryan Giggs         632
Gareth Barry       628
Frank Lampard   609
David James       572
Gary Speed        535
(one)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024