Jelang Liga 1, PS Tira Ziarah ke Makam Raja-raja Mataram

Pembina PS Tira ziarah ke makam Raja Mataram.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (17-03-18)

VIVA – Pembina PS Tira, Letjen TNI Dodik Widjanarko bersama rombongan melakukan ziarah ke Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu 17 Maret 2018. Hal itu dilakukan jelang PS Tira tampil di Liga 1 dan akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Rombongan Letjen TNI, Dodik tampak menggunakan Jawa peranakan yang sudah menjadi aturan bagi seorang pria yang ingin berziarah ke Makam Raja-raja Mataram dan perempuan menggunakan pakaian kemben.

Rombongan melakukan ziarah pertama di Makam Sultan Agung dan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Sri Sultan HB IX yang terletak di sisi timur Makam Sultan Agung.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Usai ziarah, Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan sebagai tim baru datang ke Yogyakarta dan khususnya di Bantul tentunya harus bersilaturahmi dengan masyarakat dan ziarah ke para leluhur di Makam Raja-raja Mataram di Imogiri.

"Kita mendoakan para leluhur dan kita berharap PS Tira (TNI Rakyat) mendapat berkah dan bisa menyatu dengan rakyat Yogyakarta dan khususnya rakyat Bantul," ucapnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Untuk mencapai sebuah prestasi persiapan fisik, teknik dan mental perlu digenjot namun demikian secara spiritual juga harus berjalan beriringan.

"Indonesia merdeka itu ditentukan dengan kekuatan fisik dan spiritual rakyat. Dengan kekuatan spritual dan fisik nantinya PS Tira bisa berprestasi," ungkapnya.

Perwira tinggi berpangkat bintang tiga ini juga berharap kehadiran PS Tira ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat di Bantul dan menjadi bagian dari supporter PS Tira.

"Dukungan suporter sangat penting untuk mendongkrak mental pemain saat bertanding," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya