Konyol, Alasan Sebenarnya Wilshere Gagal Ikut Piala Dunia

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, tampaknya masih belum move on dari kegagalannya turut serta ke Piala Dunia 2018. Untuk menghibur diri, dia membuat sebuah lelucon yang diunggah di media sosial pribadinya.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dikutip The Sun, Wilshere menjadi salah satu pemain senior yang tak disertakan oleh Gareth Southgate. Sang manajer Inggri khawatir dengan kondisi fisik pemain 26 tahun itu yang sering cedera.

Ternyata, Wilshere memiliki cara tersendiri untuk menghibur diri. Dia mengunggah sebuah foto yang dilengkapi dengan alasan sebenarnya mengapa sampai gagal dipanggil membela Inggris di Piala Dunia.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Masa berlaku paspor sudah habis. Hari ke-14. Itulah alasan sebenarnya yang membuat saya tak diajak ke Rusia," tulis Wilshere dalam keterangan di akun Instagram pribadinya.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Dengan pupusnya harapan untuk tampil di hajatan sepakbola terakbar di dunia itu, kini Wilshere sedang fokus untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Dia juga sedang berusaha mencuri perhatian Unai Emery agar bisa tetap bertahan di Emirates Stadium.

Pemain 26 tahun itu merupakan produk asli akademi Arsenal yang promosi ke tim utama pada 2008. Wilshere memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi jenderal lapangan tengah The Gunners. Hanya saja, cedera menghambat perkembangannya.

Sejak 2008, Wilshere sempat 2 kali dipinjamkan ke klub lain, Bolton Wanderers dan Bournemouth. Selama berkostum Arsenal, pemain asal Inggris itu telah tampil di 197 laga dan mencetak 14 gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya