Contoh Muslim Taat, Kiper Mesir Tolak Trofi Man of The Match

Aksi cemerlang kiper Mesir, Mohamed El Shenawy.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Kiper Timnas Mesir, Mohamed El-Shenawy, mendadak jadi pembicaraan dunia. Bagaimana tidak, dia menolak menerima trofi man of the match Piala Dunia 2018 lantaran penghargaan itu disponsori oleh perusahaan bir.

Hasil Drawing Copa America 2024

Seperti diketahui, El-Shenawy ditunjuk sebagai pemain terbaik di laga tersebut karena penampilannya yang mampu membuat timnas Uruguay frustrasi. Kiper Al-Ahly itu mampu menggagalkan sejumlah peluang emas yang dibuat Luis Suarez cs.

Sayangnya, Uruguay tetap berhasil memetik kemenangan melalui gol telat Jose Gimenez yang berawal dari sepak pojok. Mesir pun harus kalah 0-1.

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kekalahan tersebut tak menghalangi FIFA untuk menghargai perjuangan sang kiper dengan menunjuknya sebagai man of the match. Namun, reaksi yang ditunjukkan oleh El-Shenawy sangat mengejutkan seperti dikutip Sportsmail.

Dia tak mau mengambil trofi tersebut karena disponsori oleh perusahaan bir, Budweiser. Dia hanya mengatakan 'No, thanks' ketika ada seorang petugas memberikannya trofi tersebut.

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Ternyata, sikapnya itu mengundang banyak reaksi dunia. Kebanyakan menghargai keputusan sang pemain dan menyebutnya sebagai muslim yang taat dengan menolak apa pun yang bersinggungan dengan sesuatu yang dilarang agama. (ren)

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024