Irfan Bachdim Lelang Jersey Buat Korban Gempa Lombok

Pemain Bali United, Irfan Bachdim.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo/Bali United FC/nym/nz/18.

VIVA – Kesedihan dan rasa empati juga dirasakan oleh penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Untuk membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok, bintang berusia 30 tahun ini melelang sebuah jersey Milik ya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Lewat akun Instagram pribadinya, mantan pemain FC Utrecht dan Consadole Sapporo ini mengumumkan pelelangan kostumnya. Kostum yang dilelang Irfan adalah kostum Bali United yang terakhir dikenakannya sebelum cedera.

Irfan sebelumnya mengalami cedera saat membela Bali United dalam laga melawan Arema FC di Liga 1, Mei 2018.  

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Sebuah video dan foto diunggah Irfan di Instagram, beserta sebuah tulisan. Irfan ingin kostumnya bisa berguna buat korban gempa Lombok. Irfan juga berharap para korban gempa tetap semangat menghadapi musibah ini, dan berusaha untuk kembali bangkit menata kehidupan baru.

"Ini adalah jersey yang terakhir kali saya pakai sebelum cedera kemarin melawan Arema. Momen yang buruk dalam karier saya. Tetapi, jersey ini tidak membuat saya sedih. Jersey ini selalu memberikan energi dan motivasi untuk saya. Jika hal buruk terjadi, saya akan selalu mencari cara untuk berjuang kembali dan kembali lagi lebih kuat lagi," tulis Irfan di Instagram.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

"Harapan saya, lewat jersey ini, dapat menginspirasi teman-teman, saudara-saudara di Lombok untuk tidak pernah hilang harapan dan dapat bangkit kembali setelah bencana yang dilalui kemarin. Saya harap lewat jersey ini dapat tergalang cukup banyak dana untuk saudara-saudara yang membutuhkan. Doa saya untuk teman-teman dan saudara-saudara di Lombok. WE NEVER GIVE UP AND WE WILL COME BACK STRONGER," lanjut pernyataan Irfan.

Bergabung dengan Bali United sejak 2017, Irfan sudah tampil dalam 36 pertandingan dan mencetak sembilan gol.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya