Tugas di Timnas U-16 Kelar, Fakhri Husaini Kembali Kerja Kantoran

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (sebelah Menpora Imam Nahrawi)
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Tugas pelatih Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 sudah selesai. Fakhri pun kini menunggu seperti apa keputusan PSSI terkait masa depannya di Timnas U-16.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Dan, sambil menunggu keputusan PSSI, apa yang akan dilakukan oleh Fakhri?

"Saya ngantor dulu," kata Fakhri di Istana Negara, Kamis 4 Oktober 2018.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Fakhri memang tercatat menjadi pegawai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara, PT Pupuk Kaltim. Usai menemani Timnas U-16, Fakhri bakal kembali ke profesinya.

Langkah itu sudah mantap diambil oleh Fakhri, meski banyak klub profesional yang mendekatinya usai memberikan warna berbeda di Timnas U-16.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Ada tawaran dari klub. Tak bisa juga keluar kantor. Melatih klub kan sifatnya profesional. Saya baru bisa keluar kantor kalau cuti atau mundur," terang Fakhri.

Disebutkan pria berkepala plontos itu, saat ini dia ingin menghabiskan masa kerjanya di Pupuk Kaltim hingga pensiun. Masih ada tiga tahun lagi masa kerja Fakhri di sana.

"Tapi, jika Timnas memanggil, saya tak bisa menolak. Sebagai warga negara Indonesia, panggilan Timnas sama dengan disuruh perang. Tak bisa lah saya menolak," jelas Fakhri.

Melatih Timnas memang berbeda dengan klub. Sebab, perusahaan bisa mengizinkannya. Mengambil cuti tanpa tanggungan merupakan opsi terbaik Fakhri jika nantinya kembali ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya