Eks Pemain Bayern Munich Banting Setir Jadi Komedian

Eks Pemain Bayern Munich, Mario Basler
Sumber :
  • instagram.com/mariobasler.official/

VIVA – Mantan pemain Bayern Munich, Mario Basler, sebelumnya dikenal sebagai salah satu narasumber di berbagai program acara sepakbola setelah tidak lagi aktif sebagai pemain. Namun, hal tersebut ternyata tak memuaskan hasratnya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Pada akhir November ini, Basler memutuskan banting setir untuk mencoba sesuatu yang baru. Ia pun memilih peruntungan untuk menjadi seorang komedian.

Tak tanggung-tanggung, Basler langsung menggelar tur ke 20 kota di Jerman. Di setiap kota, dia menggelar pertunjukan berdurasi 90 menit dengan tajuk Basler Ballert. Dua pertunjukan pun sudah dijalankannya dengan sukses di Kaiserslautern dan Munich pada 20 dan 22 November lalu.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Tema yang dibahas Basler saat berada panggung tak pernah jauh dari pengalamannya semasa aktif bermain. Selain dikenal punya eksekusi bola mati akurat yang akurat,, mantan gelandang sayap ini memang terkenal suka bercanda dan jail.

Dengan tanpa malu, Basler mengungkap segala kejadian konyol yang pernah dialaminya. Di antaranya saat dia tersesat usai minum bir kala bermain untuk Werder Bremen. Lalu, Basler juga menceritakan pula ketika ia tertangkap basah oleh pelatih Otto Rehhagel saat sedang bersama seorang wanita di kamar hotel.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Kejadian itu, kata Mario Basler, berlangsung pada malam sebelum pertandingan. Namun, karena dia berhasil mencetak tiga gol dan memberikan kemenangan untuk klubnya, Rehhagel tak marah. Malah, sang arsitek memuji dan mempersilakan wanita itu untuk datang ke setiap pertandingan.

Cerita-cerita itu sebenarnya bisa dikumpulkan dalam sebuah buku. Akan tetapi, Basler ogah melakukan hal tersebut.

"Saya lebih suka bicara karena langsung dari hati. Sebagai pemain, pelatih dan tamu di berbagai acara, saya selalu mengatakan apa yang saya pikirkan. Kadang menghibur, kadang juga provokatif," kata Basler, seperti dikutip Berliner Morgenpost.

Sebelum banting setir menjadi komedian, kiprah Basler di dunia sepakbola sudah cukup lengkap. Dia pernah jadi pemain, pelatih, asisten pelatih, direktur olahraga, hingga presiden klub.

Namun, dia hanya sukses sebagai pemain. Mampukah dia meraih kesuksesan sebagai komedian? Patut ditunggu. Tapi, satu hal yang pasti, Basler Ballert di empat kota awal lumayan laris manis. Dalam empat pertunjukannya itu tiket seharga 27 euro berhasil ludes terjual. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya