Statistik Mengagumkan Petr Cech saat Merumput di Premier League

Eks kiper Arsenal dan Chelsea, Petr Cech.
Sumber :
  • http://www.operaja.com

VIVA – Tak bisa dimungkiri, Petr Cech jadi salah satu kiper terbaik yang pernah merumput di Premier League. Bisa dikatakan, Cech merupakan kiper legendaris di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Status itu tercermin dalam statistik yang dimiliki Cech. Selama berkarier di Inggris, Cech memang memiliki segudang prestasi.

Dari segi trofi, ada 13 trofi mayor yang sudah dipersembahkan Cech untuk The Blues. Pun, Cech mengantarkan Arsenal juara Piala FA pada musim 2016/17.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Dihitung secara keseluruhan, Cech sudah mengoleksi 18 trofi, termasuk empat gelar Community Shield. Cech sudah merasakan gelar di semua kompetisi, Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Liga Europa, dan Community Shield.

Pencapaian yang luar biasa bukan? Masih ada lagi catatan menarik lainnya dari Cech yang bisa bikin Anda melongo.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Aksi Petr Cech saat tepis sepakan Ivica Olic di final Liga Champions 2011/12

Statistik individu Cech, selama berkarier di Premier League sejak musim 2004/05, begitu luar biasa. Mantan pemain klub Prancis, Rennes, tersebut mencatatkan 202 clean sheets selama berkarier di Premier League. Begitu laporan dari Opta.

Ini menjadi jumlah clean sheets terbanyak yang pernah dicatatkan seorang kiper di Premier League. Cech mengungguli kiper Inggris, David James, yang mengoleksi 169 clean sheets.

Cech juga mencetak rekor clean sheets dalam satu musim Premier League di 2004/05. Pada 2004/05, Cech mencatatkan 24 clean sheets, terbanyak dari seluruh kiper di Premier League dalam satu musim kompetisi.

Pun, Cech sempat memegang rekor clean sheets terlama, yakni 1.025 menit yang akhirnya dipecahkan oleh Edwin van der Sar saat membela Manchester United. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya