Mengenang Emiliano Sala, Bintang Tak Terkenal Pesaing Neymar

Mengenang Emiliano Sala, Bintang Tak Terkenal Pesaing Neymar

Jumat, 8 Februari 2019 | 11:37 WIB
Namanya tak terkenal, tapi Sala punya banyak kelebihan.
Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Photo :
  • instagram.com/fcnantes/

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.

VIVA – Emiliano Sala akhirnya dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat Piper Malibu. Ini menjadi akhir dari pertanyaan, apakah Sala masih selamat dari kecelakaan pesawat fatal yang terjadi di Selat Inggris tersebut.

Kematian Sala meninggalkan duka yang begitu mendalam di publik sepakbola Eropa, bahkan dunia. Sebab, sosok Sala merupakan salah satu teladan di sepakbola.

Nama Sala memang tak sebeken Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Kylian Mbappe, atau Mohamed Salah. Tapi, prestasi Sala cukup bagus dalam tiga musim terakhir.

Di Ligue 1 musim ini, sebenarnya Sala bersaing dengan Neymar, Mbappe, dan Edinson Cavani, dalam persaingan gelar top scorer. Tapi, Sala tak bisa melanjutkannya karena harus pindah ke Cardiff City.

Permainan pemain asal Argentina tersebut sangat dinantikan Cardiff. Dikenal sebagai bomber oportunis yang gaya mainnya mirip Jamie Vardy, Sala diharapkan jadi juru selamat Cardiff.

Tak berlebihan sebenarnya harapan Cardiff. Mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengakui Sala merupakan predator di lini depan.

Gaya mainnya tak terlalu berteknik, tapi satu kelebihannya, yakni Sala mau bekerja keras. Pun, Sala sempat memutus rekor buruk pemain Nantes di Oktober 2018 lalu.