4 Fakta Menarik Messi yang Belum Diketahui Publik - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 10 Februari 2019 | 04:31 WIB

4 Fakta Menarik Messi yang Belum Diketahui Publik

Bintang Barcelona, Lionel Messi baru masuk di babak kedua saat melawan Madrid
Photo :
  • twitter.com/fcbarcelona

Bintang Barcelona, Lionel Messi baru masuk di babak kedua saat melawan Madrid

VIVA – Lionel Messi adalah bintang untuk Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Messi menjadi anggota Barcelona sejak ia masih anak-anak. 

Pemain berusia 31 tahun ini menginjakkan kakinya di akademi Barcelona pada 2001. Tahun 2004, ia kemudia bermain untuk Barcelona senior. 

Sejak saat itu, prestasi demi prestasi ia raih. Messi berhasil meraih lima gelar Ballon d'Or di mana empat ia meraih empat kali secara beruntun. 

Kemudian meraih lima gelar pencetak gol terbanyak di Eropa. Messi memberikan 32 trofi bagi Barcelona, diantaranya sembilan gelar LaLiga, empat gelar Liga Champions dan enam Copa del Rey. 

Tahun 2008/2009 Messi berhasil membawa Barcelona meraih gelar Trebel Winner. Sampai saat ini Messi sudah bermain 438 kali bagi Barcelona dengan mencetak 404 gol. 

Berikut 4 akta menarik Lionel Messi dikutip dari rilis LaLiga:

1. Messi berhasil mencetak gol di semua tim yang bermain di LaLiga: 

Selama karirnya, Messi telah mencetak gol ke gawang 37 dari 40 tim yang pernah ia hadapi di LaLiga. Hanya Cádiz, Murcia, dan Xerez yang lolos dari gol-gol Messi.

2. Messi sudah bermain bersama Gerard Piqué selama hampir 20 tahun

Messi dan rekan setimnya di Barça saat ini, Gerard Piqué, telah menghabiskan sebagian besar karir sepak bolanya bersama. Mereka mengawali karirnya dari akademi La Masia milik Barcelona sejak tahun 2000, dan telah meraih banyak gelar bersama Barcelona.

3. Messi mendedikasikan tiap golnya untuk sang nenek.

Ciri khas Messi yang selalu menunjuk ke langit dengan kedua tangannya setiap mencetak gol telah menjadi pemandangan biasa di LaLiga, tetapi tak banyak orang yang tahu maknanya. Gestur ini dilakukan Messi sebagai bentuk penghormatan Messi kepada neneknya Celia, yang pertama kali mengenalkan Messi kepada sepak bola dan selalu mendukungnya sejak ia pertama kali bermain sepak bola.

4. Idola masa kecilnya adalah Pablo Aimar

Banyak pemain-pemain baru yang menganggap Messi sebagai idolanya, tapi sangat mudah untuk melupakan bahwa Messi juga memiliki pesepakbola idola semasa ia kecil, sama seperti pemain-pemain lainnya. Ia mengidolakan sesama pemain Argentina dan eks gelandang serang Valencia dan Real Zaragoza, Pablo Aimar. Tahun 2004, Messi pernah menghadapi Aimar di pertandingan LaLiga. Aimar kemudian mendatangi Messi untuk bertukar jersey. 

    Muat Lainnya...