Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual Marko Simic ke Wanita di Pesawat – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 12 Februari 2019 | 12:09 WIB

Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual Marko Simic ke Wanita di Pesawat

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, di Australia
Photo :
  • Fox Sports Australia

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, di Australia

VIVA – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, kembali tersandung masalah. Dia diperiksa di Pengadilan Downing Centre, Sydney, Australia, jelang laga Newcastle Jets versus Persija, hari ini, Selasa 12 Februari 2019 karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Kejadian bermula saat Simic berada di pesawat dari Bali menuju Sydney pada Minggu 10 Februari 2019 lalu. Dalam penerbangan tersebut, Simic duduk di sebelah wanita, yang diduga jadi korbannya, begitu laporan 9News.

Wanita yang tak diungkap identitasnya tersebut mengaku disentuh oleh Simic. Dan, Simic melakukan tindakan yang tak senonoh.

Sang wanita juga melaporkan, Simic melakukan tindakan tersebut tanpa izin darinya. Ini yang membuat wanita tersebut marah.

Ketika ingin keluar dari bandara, polisi federal Australia langsung menginterogasi Simic. Tapi, bomber 31 tahun tersebut diizinkan masuk ke wilayah Australia.

Simic juga ikut sesi latihan Persija, Senin malam, 11 Februari 2019. Pada pagi tadi waktu setempat, Simic didampingi pengacaranya mendatangi Pengadilan Downing Centre.

Di sana, dia dicecar dengan berbagai pertanyaan terkait kasus yang menjeratnya. Pasal yang dikenakan kepada Simic adalah tindakan tak senonoh tanpa persetujuan dan serangan seksual.

Paspor Simic juga ditahan oleh pengadilan. Artinya, Simic tak bisa keluar wilayah Australia sampai sidang pertama digelar pada 9 April 2019.

Pengacara Simic menyatakan akan menyelesaikan kasus ini dengan cepat. Namun, hakim Jennifer Atkinson menyatakan kasus ini akan ditangani sesuai prosedur yang berlaku.

"Saya senang berada di Australia," ujar Simic kepada para pewarta Australia usai mendatangi pengadilan. (one)

Gede Widiade sudah mundur dari kursi CEO Persija Jakarta. Simak wawancara terakhirnya pada video di bawah ini:

    Muat Lainnya...