Pahlawan Timnas U-22 Sani Riski Dihadiahi Kenaikan Pangkat Polisi

Winger Timnas U-22, Sani Riski Fauzi
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace Simbolon

VIVA – Pencetak gol penyeimbang ke gawang Thailand kala Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF 2019, Sani Riski Fauzi, mendapat hadiah luar biasa dari korps Kepolisian. Sani diberikan kenaikan pangkat atas sumbangsihnya terhadap Timnas U-22.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

"Akan ada Kenaikan Pangkat Luar Biasa oleh pimpinan Polri. Semua memberikan waktu luang, dispensasi, dan kedisiplinan, untuk menjadi petarung yang tangguh. Kami acungi jempol," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Markas Sat Brimob, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Jumat 1 Maret 2019.

Sani merupakan lulusan Seba Polri 2017 di Lido. Dia diketahui masuk di peringkat 10 besar.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Pihak Polda Metro Jaya sendiri merasa bangga atas apa yang sudah Sani berikan bagi Indonesia.

"Ternyata, dia peringkat lima, dedikasi dan disiplin memberikan hasil. Kepolisian dan PMJ bangga. Timnas juga bangga, baik pelatih atau manajer," terang Argo.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Dansar Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ramdani, berharap Sani bisa terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia, pun Korps Bhayangkara. Diharapkan ke depan muncul sosok lain macam Sani.

"Mudah-mudahan banyak anggota kami dan jajaran PMJ banyak Sani berikutnya. Tak hanya di Brimob, tapi fungsi lainnya. Saya yakin ke depan tantangan kedepan lebih berat lagi," kata Ramdani.

Saat menerima piagam penghargaan dari Dansat Brimob, Sani sempat menangis terharu. Selain mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa, Sani juga akan mendapat bonus lain.

"Terima kasih kepada bapak Kapolri, Kapolda, Dankor Brimob, dan Brimob Polda Metro Jaya. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung kami selama di AFF," ujar Sani. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya