'Laga Perdana' Eks Bomber Persija Ikut Pemilu 2019

Penyerang PS TIRA-Persikabo, Osas Saha, mengikuti Pemilu 2019
Sumber :
  • Instagram/@osasmarvellous

VIVA – Sejumlah pemain naturalisasi Indonesia untuk pertama kalinya ikut memberikan hak suara di Pemilu 2019. Salah satu pemain yang antusias melakoni "laga debut" memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif adalah penyerang PS TIRA-Persikabo, Osas Saha.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Pemain bernama lengkap Osas Marvelous Ikpefua Saha itu merupakan pria kelahiran Nigeria yang belum genap setahun resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ya, Osas baru resmi menjadi WNI pada 16 Mei 2018.

Sebagai WNI, Osas juga punya hak suara yang sama dengan orang Indonesia asli. Oleh sebab itu, Osas juga sangat antusias untuk mengikuti Pemilu perdananya di Indonesia.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Dalam berita sebelumnya, Osas mengklaim sudah mengetahui visi misi dua calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Osas juga berharap pemimpin baru yang terpilih nanti bisa mendongkrak kesejahteraan atlet sepakbola profesional.

"Sebagai warga negara Indonesia saya harus menggunakan hak pilih. Dan pilihan saya sudah mantap, saya sangat tahu tentang negara ini. Kami yang berprofesi sebagai pemain bola tentunya sangat mengharapkan pembayaran gaji yang lancar karena kami memiliki keluarga yang harus dihidupi," kata Osas kepada VIVA.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Lewat akun Instagram pribadinya, Osas tak segan memamerkan momen "nyoblos" perdananya. Tetap dengan gaya parlente khasnya, Osas datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengenakan kaus putih, mengenakan kalung, dan memakai kacamata hitam. (one)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024