Fans Cilik ManCity Korban Tsunami Palu Akhirnya Bertemu Riyad Mahrez - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 8 Mei 2019 | 13:16 WIB

Fans Cilik ManCity Korban Tsunami Palu Akhirnya Bertemu Riyad Mahrez

Kisah fans cilik ManCity itu menginspirasi masyarakat Inggris.
Bocah korban gempa Palu, Muhamad Rizky bersama bintang ManCity, Riyad Mahrez
Photo :
  • Kedutaan Besar Inggris

Bocah korban gempa Palu, Muhamad Rizky bersama bintang ManCity, Riyad Mahrez

VIVA – Dari sebuah peristiwa tragis, muncul kisah yang menginspirasi. Ya, hal inilah yang dialami Muhamad Rizky, bocah laki-laki 12 tahun yang sedang menonton klub favoritnya, Manchester City, di sebuah kafe internet ketika gempa bumi dahsyat dan tsunami menghantam Palu, Sulawesi Tengah, pada 28 September 2018 lalu.

Rizky pun langsung menyelamatkan diri, meski lengannya harus patah. Kisah Rizky jadi salah satu dari banyak kisah yang diketahui masyarakat Inggris dan menginspirasi mereka tentang kekuatan, ketabahan dan sikap positif orang Indonesia.

Cerita ini pula yang menggerakkan hati bintang ManCity, Riyad Mahrez, yang menyatakan dukungannya untuk Rizky melalui pesan video dan mengirim jersey plus dengan tanda tangannya.

Pada 2 Mei lalu, Rizky bersama sang ayah mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Inggris dan menyaksikan langsung The Citizens mengalahkan Leicester City 1-0, Senin dini hari WIB 6 Mei 2019 untuk memastikan selangkah lagi merengkuh gelar Premier League musim ini.

Bocah korban gempa Palu, Muhamad Rizky bersama bintang ManCity, Riyad Mahrez

Bukan hanya itu, Rizky juga diberi akses untuk bisa bertemu para pemain Manchester City serta menikmati jalan-jalan di Liverpool dan Manchester.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik pun menanggapi  kisah Rizky tersebut. “Kisah Rizky sangat menginspirasi orang-orang di seluruh dunia termasuk di Inggris. Ketika bencana alam terjadi, kami sebagai teman ingin membantu," ungkap Moazzam Malik dalam rilis yang didapat VIVA.

"Inggris dan Indonesia memiliki persahabatan yang erat dan kami berada di garis depan dalam upaya membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," jelasnya.

Tercatat, sekitar £5 juta (Rp94 miliar) telah disumbangkan pemerintah Inggris dan £27 juta (Rp507 miliar) disumbangkan publik Inggris untuk membantu pemulihan bencana di Palu, Sulawesi Tengah. (one)

loading...
Muat Lainnya...