Legenda AC Milan Akui Pernah Melatih Pesepakbola Gay

Arrigo Sacchi
Sumber :
  • Goal

VIVA – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, buka suara terkait kehidupan seksual para pemain yang pernah dibesutnya.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Ia mengatakan, salah satu mantan anak asunya adalah seorang gay.

Namun, Sacchi tak terlalu mempermasalahkan soal orientasi seksual pemainnya. Apakah seorang gay atau tidak, yang terpenting situasi kehidupan pribadi pemain tak mengganggu performanya di lapangan.

Top Trending: 5 Negara Legalkan Pernikahan Jenis, Wanita Nge-prank Presiden hingga Kisah Mualaf Jess

"Saya tidak pernah peduli, jika pemain saya berhubungan seks, sebelum pertandingan dengan siapa pun. Pernah suatu ketika, saya diberi tahu bahwa salah satu pemain saya adalah gay. Saya pun tak peduli, karena penampilan di atas lapangan merupakan penilaian utama," ucap Sacchi seperti dilansir Sempre Milan.

"Penampilan pemain yang gay itu begitu baik, sehingga saya berharap semua itu tak mempermasalahkan soal hasrat seksualnya," katanya.

5 Negara yang Baru-baru Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Memang, ada sejumlah pesepakbola di Eropa, yang pernah mengaku ke publik bahwa mereka penyuka sesama jenis. Salah satunya, Justin Fashanu, pesepakbola yang mengaku seorang gay.

Justin mengungkap ke publik bahwa dirinya seorang gay pada 1994 silam. Setelah pengakuannya, ia kerap mengalami penindasan.

Karena tidak siap menerima fakta, kariernya harus anjlok usai pengakuannya, dan akhirnya ia ditemukan tewas bunuh diri delapan tahun kemudian. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya