Bentrok Suporter Nodai Arema Vs Persebaya, 8 Kendaraan Dibakar

Polisi saat amankan sejumlah oknum suporter Persebaya di Blitar
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Aksi tak terpuji dilakukan oleh oknum suporter beratribut Arema FC dan Persebaya Surabaya. Mereka bentrok, hingga membakar motor milik warga dan Aremania di sekitar Pasar Hewan Dimoro, Blitar.

Arema FC Vs Persebaya, Manajemen Bikin Nobar di Kota Malang

Kejadian bermula kala kedua kelompok saling jumpa di sekitar pasar hewan. Situasi perlahan memanas.

Sejumlah kendaraan akhirnya dibakar massa. Informasi yang dikumpulkan, ada tujuh motor dibakar dan mobil dirusak dengan batu dan kayu. Diketahui, kendaraan itu milik Aremania dan warga Blitar.

Lawan Persebaya, Arema FC Berjuang Tanpa Aremania

"Motor yang dibakar, didekat Pasar Sapi di daerah Ndimoro. Itu motor milik warga Blitar, kebetulan dia punya atribut Arema terus diserang," kata salah satu warga Blitar yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, saksi mata lain, Dian, menyayangkan kejadian tersebut. Sebab, Blitar tak memiliki kepentingan dalam Piala Gubernur Jawa Timur.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Polisi saat amankan sejumlah oknum suporter Persebaya di Blitar

"Kebetulan motor yang dirusak milik Aremania dan warga Blitar. Dia juga anak Persaudaraan Setia Hati Terate. Tolonglah, suporter jangan bikin onar. Jaga sportivitas," kata Dian.

Sampai sekarang, kasus ini masih ditangani Polres Blitar. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard Sinambela, menyatakan masih mencari pelaku dan pemilik kendaaraan yang dibakar.

"Masih kami tangani sampai sekarang," ujar Leonard.

Lalu bagaimana prediksi penampilan Persebaya di Liga 1 musim 2020? Lihat dalam video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya