Pesan Penting untuk Suporter di Italia Usai Serie A Dihentikan

Bomber Sassuolo, Francisco Caputo memberikan pesan usai virus Corona di Italia.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Serie A resmi dihentikan secara sementara, hingga 3 April 2020. Ini menjadi bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona COVID-19 yang semakin meluas di Italia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Pada Senin 9 Maret 2020, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte menggelar konferensi pers mendadak. Dia menyatakan 'zona merah' yang tadinya hanya mencakup kawasan Utara dan Lombardia, kini menjadi seluruh Italia.

Keputusan ini diumumkan hanya beberapa menit jelang laga antara Sassuolo melawan Brescia di Mapei Stadium, Selasa dini hari WIB, 10 Maret 2020. Alhasil, pertandingan yang dihelat tanpa penonton ini menjadi laga terakhir Serie A sebelum disetop.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sassuolo berhasil menang telak 3-0. Francesco "Ciccio" Caputo mencetak dua gol di menit 45 dan 61. Jeremie Boga menambah derita Brescia lewat golnya di menit 74.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Dilansir Daily Mail, setelah mencetak gol, Ciccio memberikan pesan penting untuk fans. Pemain 32 tahun ini membentangkan banner yang menenangkan.

"Semuanya bakal baik-baik saja. Tinggal di rumah," tulis Ciccio.

Tercatat sudah ada 7.985 orang terinfeksi virus Corona di Italia. Angka tersebut melonjak 1.598 orang dari hari sebelumya. Sementara pada Senin kemarin tercatat ada 97 orang meninggal dunia, sehingga secara total sudah 463 korban tewas.

Baca juga:

Skenario Terburuk, Serie A Musim Ini Tanpa Scudetto

Italia Darurat Virus Corona, Serie A Disetop

Serie A Resmi Dihentikan, Persaingan Perebutan Juara Lesu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya