Selain Bruno, Pemain Ini jadi Pembelian Terbaik MU di Musim Dingin

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Mendatangkan pemain di bursa transfer musim dingin tak jarang berakhir buruk bagi sejumlah klub. Pun dengan Manchester United.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sebut saja Alexis Sanchez, Dong Fangzhao, Louis Saha, dan Manucho. Nama terakhir mungkin hampir tak pernah Anda dengar berseragam Setan Merah.

Tapi, baru-baru ini, MU dicap berhasil mendapatkan pemain yang sesuai dan menjadi idaman publik Old Trafford. Dia adalah Bruno Fernandes.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Didatangkan dari Sporting Lisbon seharga 55 juta poundsterling, pemain 25 tahun itu langsung nyetel dan menjadi nyawa permainan dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, Fernandes sudah terlibat dalam tujuh gol dengan catatan tiga gol dan empat assists meski belum genap tiga bulan berseragam Setan Merah.

Kedatangan pemain asal Portugal itu pun membuat suporter MU perlahan melupakan Paul Pogba yang saat ini tengah dalam masa pemulihan. Tapi, ingatkah Anda, selain Fernandes, siapa saja pembelian terbaik MU di bursa transfer musim dingin?

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dikutip Mirror, inilah beberapa pemain yang diklaim sebagai pembelian terbaik MU di bursa transfer musim dingin:

1. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic
Didatangkan pada awal 2006 dari Red Star Belgrade, Vidic awalnya tak langsung menjadi pemain inti. Kala itu, dia kerap duduk di bangku cadangan sebelum akhirnya membangun duet maut di jantung pertahanan bersama Rio Ferdinand saat memasuki musim baru.

Selama merumput di Old Trafford, Vidic merupakan bek tengah yang tak tergantikan ketika fit. Total, dia mempersembahkan 15 trofi termasuk lima gelar Premier League dan satu kali juara Liga Champions dalam delapan setengah musim kebersamaannya bersama MU.

Usai berpisah dengan MU, pemain asal Serbia itu bergabung dengan Inter Milan di 2014 dan pensiun dua musim kemudian.

2. Patrice Evra

Patrice Evra saat masih membela MU.
Merupakan bek sayap bertubuh mungil namun memiliki stamina kuda. Dia sangat kuat dalam duel udara dan dapat diandalkan dalam urusan mengejar lawan.

Pemain yang sangat lugas di pertahanan ini didaratkan bersamaan dengan Vidic. MU benar-benar mendapatkan durian runtuh pada musim dingin di awal 2006.

Kala itu, Evra didapatkan dari AS Monaco. Bersama Vidic, mereka sama-sama menjadi pilar utama di jantung pertahanan Setan Merah selama delapan setengah musim dan mempersembahkan 15 trofi.

Bedanya, Evra kemudian hijrah ke Juventus pada 2014 dan mencicipi lima gelar juara bersama Si Nyonya Tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya