Video 'Salam Ukhti' Pengganti Jabat Tangan di Liga 1

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

VIVA – Kompetisi Liga 1 sedang dihentikan sementara waktu sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Namun, masih ada cerita menarik sebelum kompetisi teratas di Indonesia ini dihentikan.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Salah satunya terlihat dalam duel Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 15 Maret 2020 lalu. Laga ini dimenangkan Maung Bandung dengan skor tipis 2-1.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Liga 1, ada hal yang berbeda sebelum laga dilangsungkan. Sebelum pertandingan dimulai, ritual jabat tangan dihilangkan sebagai bentuk pencegahan terhadap virus corona.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Gantinya, para pemain melakukan "salam ukhti". Pemain menangkupkan tangan di dada, sebagai ganti jabat tangan. Persis yang dilakukan ukhti yang tak mau menjabat tangan bukan mahram.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Momen pada laga @persib_official melawan @pssleman di mana kedua tim tidak langsung berjabat tangan sebagai bentuk pencegahan virus COVID-19," bunyi caption di Instagram Liga 1.

Sebelumnya, hal serupa tapi tak sama terlihat dalam duel Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Para pemain mengganti jabat tangan dengan salam siku.

(Baca juga: Takut Corona, Jabat Tangan di Liga 1 Diganti Salam Siku)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya